agenda lainnya

Cara Mengatasi Batrai Smartphone Yang Bocor


Cara Mengatasi Batrai Smartphone Yang Bocor !
Zaman sekarang ini sangat sering terjadi nya ke-bocoran pada batrai smartphone kita , padahal penggunaan smart phone itu sangat berguna se-iring perkembangan zaman .
Tetapi dengan banyak nya smartphone yang di produksi pada saat ini , kebanyakan batrai nya gak bisa tahan lama , batrai smartphone sangat banyak yang cepat bocor , ini akibat terjadi nya kepanasan pada batrai , sehingga batrai menjadi bocor . Batrai yang bocor ini apabila di carger hingga penuh ,lalu beberapa saat sangat cepat habis nya . Tetapi tenang saja sekarang sudah ada cara yang sangat simple agar batrai anda kembali normal.
Adapun cara – cara nya adalah sebagai berikut :
  1. Lepaskanlah batrai terlebih dahulu dari smartphone anda.
  2. Lalu bila batrai terasa hangat ,maka dinginkan terlebih dahulu dalam beberapa saat.
  3. Nah,sekarang masukkanlah batrai kedalam kantong plastic,jangan lupa di ikat dengan rapat , sehingga tak ada kebocoran pada plastik.
  4. Sekarang cobalah anda masukkan Batrai yang telah di bungkus plastic kedalam freezer pada lemari pendingin anda (kulkas) , tunggu lah dalam waktu 12 jam agar isi dalam batrai beku kembali.
  5. Apabila sudah 12 jam , maka keluarkan batrai dari freezer dan lepaskan bungkus plastic nya  dan dingin kan kembali di ruangan yang terbuka agar batrai normal kembali , kira kira sekitar 2 jam.
  6. Setelah ini baru coba anda pasangkan batrai kembali di smartphone anda , tetapi jangan hidupkan dulu , 
  7. cargerlah selama 8 jam hingga terisi penuh . ini berguna untuk daya listrik yang asuk benar –benar ke dalam batrai.
Nah , sekarang cobalah nyalakan smartphone anda , dan lihat perubahan yang telah terjadi.
oke , itulah cara simple yang dapat kalian lakukan , untuk ketahanan lebih lama , jangan carger smartphone sambil menggunakan nya , cargerlah dengan mematikan smartphone nya.
Demikian lah pembahasan tentang batrai smartphone , semoga ini semua dapat bermanfaat bagi kalian semua .assalamualaikum wr.wb

Jangan lupa lihat postingan yang lain nya di : www.sandobacin48.blogspot.com