agenda lainnya

Menstabilkan koneksi internet dari CMD

Menstabilkan koneksi internet dengan perintah PING di CMD

  Oke jumpa lagi bersama saya sandobacin , disini kita akan membahas tentang jaringan yaitu bagaimana cara menstabilkan koneksi internet.

 Baik lah di sini kita akan menggunakan perintah PING dari CMD , ini kita lakukan karena sering nya terjadi putus nyambung nya jaringan.

 
kejadian ini memang sangat sering ditemukan sehingga penggunanya merasa terbuang waktu untuk itu. Dengan hal seperti itu kita dapat mengakalinya menggunakan fungsi PING, dengan fungsi PING kita dapat mengecek sebuah koneksi yang terhubung dengan perangkat yang kita pakai.


Ping merupakan singkatan dari Packet Internet Gropper, Ping adalah sebuah perintah yang digunakan untuk mengecek sebuah koneksi jaringan yang biasanya dipakai melalui Command Prompt atau biasa disingkat CMD di laptop atau PC.

Untuk cara kerja Ping itu sendiri adalah dengan cara menggunakan metode mengirim sebuah paket data melalui IP (internet protocol). Fungsi Ping juga bisa untuk mempertahankan atau menstabilkan koneksi jaringan PC atau laptop kita agar selalu terhubung dengan koneksi internet.


1. Pertama buka Command Prompt (CMD) dengan cara yang sangat simple yaitu dengan menekan tombol di keyboard secara bersamaan (windows + R)

2. Setelah terbuka CMD, ketik ipconfig /all kemudian tekan Enter, lalu cari DNS Servers dan catat kode DNS yang ada disitu. Jangan tutup CMD-nya.

 

3. Setelah mendapatkan kode DNS, misal kode DNS tersebut 8.8.8.8 maka ketik
ping -l 255 8.8.8.8 -t lalu tekan Enter.

keterangan :

·         255 : untuk mengirimkan data sebanyak 255 byte. 

·         8.8.8.8 : nomor DNS. 

·         -t : agar selalu terkoneksi / Ping supaya tidak disconnect.

4. lalu jangan di tutup cmd nya biar kan saja tetap aktiv.

Oke kayak nya cukup sampai di situ , semoga bermanfaat buat anda ...



*dapat kan info lain di : sandobacin48.blogspot.co.id