agenda lainnya

Pekerjaan keahlian TI




“Profesi dalam bidang Teknologi Informasi”

Kali ini kita akan membahas tentang profesi yang berhubungan dengan teknologi dan informasi .kalian pasti sebelum nya bingung pekerjaan apa yang cocok/pekerjaan apa yang berhubungan dengan anak SMK di paket keahlian TKJ (Teknik Komputer & Jaringan).
Saat ini sudah banyak profesi yang ada dalam bidang teknologi informasi ,dengan perkembangan zaman semakin banyak orang menambah profesi seputar teknologi dan informasi.

Nah , sekarang kita akan membahas sesuai golongan nya , ada beberapa golongan profesi dalam bidang teknologi.Adapun golongan itu ialah sebagai berikut :
1.   Golongan di bidang software, ini adalah orang yang bekerja di bidang perangkat lunak (software),mereka dapat merancang system operasi, membuat system aplikasi , dan juga pembuatan data base.

Di golongan ini ada beberapa pekerjaan yang akan kita bahas satu-satu . Berikut pekerjaan yang ada di golongan ini :

A.  Programmer , ini adalah orang yang bekerja membuat rancangan system analis , programmer bertugas membuat program , dapat program aplikasi maupun system operasi .

B.  Sistem analis, ini adalah orang yang bertugas menganalisa suatu system yang akan di rancang , system analis menganalisa system yang ada , baik kelebihan maupun kekuranagn , hingga kelayakan ,dan tahap pengembangan desain system.

C.  Web designer,ini adalah orang yang bertugas dalam kegiatan perencanaan,kelayakan,analisa serta desain proyek dalam pembauatan aplikasi web.

D.  Web programmer, ini adalah orang yang membuat rancangan web designer , dengan membuat program web sesuai dengan desain yang telah di rancang.

2.   Golongan dibidang hardware, ini adalah orang yang mendalami bidang perangkat keras (hardware).

Berikut beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan dibidang hardware.
A.  Teknisi, ini orang yang bekerja di dalam bidang teknik  yang biasa nya  dapat juga di sebut dengan technical engineer ,teknisi bertugas melakukan pemeliharaan , perbaikan di bidang system computer.
B.  Networking engineer , ini adalah orang yang bekerja di bidang jaringan komputer mulai dari maintenance hingga troubleshooting.





3.   Golongan dibidang operasioanal system operasi.
Berikut beberapa pekerjaan yang ada di golongan ini.

A.  EDP Operator , ini adalah orang yang bertugas mengoperasikan program – program yang terhubung dangan elektronik data prosessing di sebuah perusahaan .

B.  System Administrator. Ini adalah orang yang bekerja di bidang administrasi pada system , mempunyai hak akses pada system , dan hal yang berhubungan dangan pengaturan operasional system.

Demikian penjelasan dari saya lebih dan kurang nya saya mohon maaf , selamat bekerja , salam TKJ , sampai jumpa di pembelajaran lain nya .
Dapat kan pembelajaran lain nya di BLOG saya ini.


Blog          : SandoBacin48.blog spot.com
Gmail         : sandohasanddi123@gmail.com
Penulis       : Sando Hasanddi HRP
Twitter       : @SandoBacin48